Kamis, 19 April 2012

pola gaya hidup dapat menjaga jantung tetap sehat

pola gaya hidup yang salah ternyata tidak hanya bisa menjadi sebab kelelahan mental baik emosi atau stress, tetapi juga berpotensi memunculkan penyakit fisik seperti hipertensi, diabetes, kadar kolesterol meningkat dan serangan jantung.

untuk pencegahan dini, ada beberapa pola gaya hidup yang layak dicoba bisa kadar mengurangi stres dan cukup membantu dalam menjaga jantung agar tetap sehat. berikut beberapa “pola gaya hidup” yang dapat mengurangi stres sekaligus membuat jantung tetap sehat :

rajin berwisata / rekresasi
melakukan wisata baik bersama keluarga, rekan kerja atau anggota komunitas ke tempat-tempat wisata adalah cara sederhana untuk membuat jantung tetap sehat. tidak perlu banyak ke luar duit untuk berwisata. lihat saja tempat-tempat wisata yang ada di sekitar daerah kita sendiri yang memang cukup indah dan menarik untuk dikunjungi.

fun cooking alias memasak
memasak ternyata bisa membantu mengurangi stress. mencoba resep baru yang ada dimajalah pasti mengasyikkan dan . cobalah pilih menu sehat untuk keluarga, sehingga selain bisa mengurangi stres, haltiu juga bisa menyediakan makanan sehat untuk keluarga.

menari
menari tidak hanya menyenangkan dan meredakan stres, tetapi juga membantu membakar kalori sehingga kita bisa mendapatkan manfaat tambahan untuk menurunkan berat badan.

berkebun atau memelihara hewan
merawat tanaman atau hewan adalah cara terbaik berikutnya untuk menjaga jantung tetap sehat dan bahagia. hobi ini juga membuat anda lebih bersantai dan membawa energi positif yang menenangkan saraf.

melukis
melukis ibarat menuangkan stres ke dalam kanvas dan menghasilkan lukisan yang indah. ini akan membuat anda lebih tenang dan nyaman.

mendengarkan musik atau bernyanyi
banyak penelitian telah membuktikan bahwa mendengarkan musik dapat meredakan stres dan bermanfaat pada pasien penyakit jantung dengan mengurangi tekanan darah, denyut jantung dan kecemasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar