Rabu, 28 Maret 2012

Belajar Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat bisa menjadi masalah yang memalukan dan memberatkan. Tetapi kenyataannya, Anda punya beberapa cara untuk mencegah dan mengobati jerawat secara alami sebelum pergi menemui dokter kulit kesayangan. Anda hanya butuh keseimbangan gizi dan perawatan kulit yang tepat. Berikut adalah beberapa hal mudah yang dapat Anda lakukan mulai hari ini untuk membantu menyembuhkan jerawat Anda.

Cuci wajah Anda dua kali sehari dengan sabun untuk kulit jerawat. Anda harus mencuci muka dua kali sehari dengan sabun yang dirancang untuk jerawat dan kemudian lanjutkan dengan menggunakan obat jerawat. Sekali ketika Anda pertama kali bangun di pagi hari dan kemudian, tepat sebelum Anda pergi tidur pada malam hari. Basuh muka Anda dengan sangat lembut dan jangan menggunakan semacam kain kasar. Jika Anda menggosoknya terlalu kencang maka akan menstimulan kelenjar di kulit yang bakal meningkatkan jerawat.

Jauhkan rambut di wajah Anda – Jika Anda memiliki rambut panjang atau poni, usahakan untuk selalu menjauhkan rambut dari wajah Anda. Rambut Anda juga mengandung minyak, dan akan memberikan kontribusi untuk menghasilkan jerawat.

Minum multivitamin – Jerawat bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang salah di dalam tubuh Anda. Lapisan kulit Anda tergantung pada gizi yang biasanya diabaikan. Jika tubuh Anda tidak menerima nutrisi yang tepat, maka ia akan memberontak dengan cara menghasilkan sebum berlebih, menyumbat pori-pori, dan mengurangi kemampuan untuk menyembuhkan dan melawan bakteri.

Sertakan kromium dalam diet Anda. Kromium terkenal dengan diet penurunan berat badan. Tetapi juga sangat baik untuk penyembuhan infeksi pada kulit. Dengan meminum suplemen kromium sekali sehari akan membantu Anda mempercepat menyembuhkan jerawat dan mencegah jerawat.

Makan wortel. Karena wortel memproduksi beta-karoten (vitamin A). Vitamin A memperkuat jaringan pelindung kulit dan mampu mencegah jerawat sekaligus membantu mengurangi produksi sebum. Vitamin ini sangat penting untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit dan selaput. Vitamin A juga merupakan antioksidan kuat yang dibutuhkan untuk membersihkan tubuh Anda dari racun. Apakah Anda tahu bahwa kekurangan vitamin A sebenarnya dapat menyebabkan jerawat?

Hindari pemakaian makeup secara berlebih. Membiarkan produk kecantikan menempel pada kulit Anda hanya memberikan kontribusi untuk menyumbat pori-pori, menyebabkan lebih banyak jerawat dan komedo. Jika Anda merasa harus memakai makeup, pastikan makeup tersebut berbasis air dan sesudah itu bersihkan wajah Anda dengan maksimal.

Jangan memencet komedo dan jerawat. Mungkin Anda tergoda oleh bentuknya yang “mempesona”, namun jangan memencet, menggaruk, menggosok atau menyentuh jerawat dan komedo.Karena salah satu tindakan ini, benar-benar akan meningkatkan produksi sebum. Plus, ketika Anda menekan, selaput di bawah kulit akan pecah dan menyebabkan infeksi yang bakal membuat sebum mudah menyebar di bawah kulit Anda. Hasilnya adalah, jerawat akan muncul lebih banyak.

Cuci sarung bantal Anda. Wajah Anda akan selalu berada di atas sarung bantal setiap hari. Sarung bantal tersebut akan menyerap minyak dari kulit wajah dan menampungnya. Minyak dan kotoran hasil tampungan tersebut bakal kembali ke wajah jika tidak di cuci sehingga menyebabkan jerawat.Selalu pakai sarung bantal yang bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar