Kamis, 29 Maret 2012

hidup sehat : sehat fisik dan sehat mental

hidup sehat adalah hal yang sangat di idam-idamkan setiap orang, yaitu menjaga keseimbangan dan keharmonisan hidup dalam segala aspek kehidupan, salah satunya kesehatan. makan makanan sehat yang tepat, olahraga yang teratur dan memiliki sikap positif adalah landasan dari cara hidup sehat. sertakan banyak sayuran segar dan buah-buahan, sumber protein rendah lemak, dan bahan makanan berkarbohidrat, dan minum minimal 8 gelas air untuk memiliki pola makan yang sehat.

banyak para ahli kesehatan yang menyarankan kepada kita untuk melakukan berolahraga minimal tiga kali seminggu. dan dilarang keras melakukan kebiasaan buruk seperti merokok, obat terlarang atau alkohol. cari hobi menyenangkan dan cobalah untuk melihat sisi positif dari kehidupan. cara hidup sehat ini akan menambahkan gaya hidup yang baik dan kita akan menuai manfaat!

kita adalah lebih dari sekedar kumpulan sistem tubuh. kepribadian dan pikiran memainkan bagian penting dari kesehatan secara keseluruhan. hubungan antara sikap positif dan pikiran kita secara keseluruhan menyembuhkan dan seberapa cepat anda sembuh dari penyakit. temuan lain yang menarik adalah bahwa orang-orang yang terlibat dalam kehidupan rohani lebih cepat sembuh dan dapat mengatasi stres lebih baik daripada orang non-spiritual. untuk hidup sehat tidak hanya fisik tapi juga masalah mental.

salah satu keuntungan dari gaya hidup sehat berefek pada sistem peredaran darah. bila kita makan dengan benar dan mendapatkan latihan meningkatkan kadar oksigen. hal ini memberikan sel-sel tubuh energi yang mereka butuhkan untuk tampil di tingkat puncak. gaya hidup sehat mencegah penyakit jantung dengan menjaga arteri dan pembuluh darah kuat dan elastis.

untuk hidup sehat tidak pernah ada kata terlambat! memulai hidup sehat saat ini juga. hal ini tidak sulit untuk mengembangkan kebiasaan sehat. ini hanya membutuhkan komitmen dan kemauan yang kuat dari dalam diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar