Rabu, 04 April 2012

agar bisa hidup sehat — saatnya ubah pikiran

tidak seorang pun mau hidupnya dalam keadaan sakit-sakitan. oleh karena itu banyak orang yang melakukan berbagai cara agar tetap sehat. mulai dari mengatur pola hidup, bekerja dan beristirahat dengan tepat, sampai kepada berolah raga dan ritun meminum obat-obatan.

kadang masalah sehat dan tidak sehat sebenarnya hanya masalah psikologis semata. hanya saja kita harus bisa mengedepankan suasana hati yang tenang, gembira dan penuh semangat. sebab inilah kendali utama agar kita selalu bisa tampil sehat dan bugar. tindakan apapun yang anda lakukan bila tidak didukung oleh kondisi psikologis anda maka hasilnya adalah sia-sia. kondisi mind anda yang akan menentukan apakah anda bisa selalu tampil prima dan bugar, anda tidak bisa bersemangat, tenang dan sehat bila kodisi psikologis tidak mendukung.
tidak semua dari kita yang bisa mengatur irama pikiran. kebanyakan dari kita malah diatur dikendalikan oleh pikiran yang negatif. agar bias mengendalikan pikiran dibawah control kita, diperlukan sebuah usaha yang terus menerus.

ibarat ketika kulit kita saat dicubit kita merasakan sakit, begitu juga dengan pikiran yang ada didalam otak kita. satu-satunya cara adalah me-reset pikiran kita. dari negative menjadi positip.
contoh ketika ada yang punya pengalaman begini : katanya di masa kanak-kanak dulu, orang tua nya selalu mengatakan bahwa bila kehujanan akan sakit. setiap kena air hujan, walaupun hanya membasahi sedikit rambut, maka dia akan jatuh sakit. setelah dia sadar. bahwa masalah sakit akibat kehujanna tersebut hanyalah maslaah psikologis saja, ia pun mengubah mindset-nya… bahwa hujan bukan penyebab utama dia sakit. hasilnya dia bias hidup lebih baik, bahagia dan tenang, tidak lagi jatuh sakit bila kehujanan.

dengan mengubah pikiran ke hal yang positip bukan berarti akan membuat kita tidak pernah sakit. sakit adalah hal yang manusiawi. tapi cara pandang ketika sakit itu yang telah berubah. yaitu menghadapi rasa sakit dengan cara positip. badan boleh sakit tetapi pikiran kita jangan pula ikut sakit.



Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar